4 Tips Usaha Warung Kopi Supaya Dapat Bertahan waktu PSBB

4 Tips Usaha Warung Kopi Supaya Dapat Bertahan waktu PSBB – Usaha warung kopi adalah salah satu yang merasakan dilema sebab ada anjuran PSBB buat mendesak angka penebaran Virus Corona. Bila umumnya cafe atau coffee shop dipenuhi dengan beberapa pengunjung, sekarang terlihat sepi serta cuma kelihatan beberapa pegawai dan barista saja yang berjaga. Di sejumlah daerah, beberapa warung kopi mulai tutup serta tidak layani konsumen. Tetapi, ada pula yang tetap membuka, tetapi cuma layani pemesanan take away serta delivery saja.

4 Tips Usaha Warung Kopi Supaya Dapat Bertahan waktu PSBB

Di waktu epidemi ini tentu saja beberapa orang yang memilih untuk mengurangi pekerjaan di luar rumah dan membatasi hubungan dengan seseorang atau disebutkan dengan arti social distancing. Langkah ini diakui bisa menahan penebaran Virus Corona. Tetapi, di sisi lain, usaha kopi lokal berupaya keras untuk menjaga kelangsungan usaha mereka ditengah-tengah epidemi yang melanda.

 Langkah Usaha Kopi Bertahan di Tengah PSBB :

Pengunjung yang menyusut tentu saja berdampak pada pendapatan tiap coffee shop. Anjuran social distancing serta PSBB juga telah dikeluarkan hingga harus beberapa pemilik usaha harus ambil langkah untuk selamatkan usahanya. Untuk tingkatkan atau setidaknya menjaga pemasaran saat waktu epidemi, ada cara-cara yang dapat dilaksanakan oleh beberapa pemilik usaha. Apapun?

1. Sediakan Service Delivery serta Take-Away

Untuk memutuskan penebaran Virus Corona, pemda atau pusat telah mengaplikasikan peraturan keras berkaitan limitasi sosial dalam tempat umum. Maka dari itu, beberapa pebisnis harus juga mengadaptasikan ketentuan itu dengan upayanya. Bila umumnya pengunjung dapat melahap sajian dalam tempat, sekarang beberapa pemilik usaha kuliner serta warung kopi seharusnya menyediakan service take-away (dibawa pulang) saja. Disamping itu, service delivery dianjurkan hingga usaha Anda tetap dapat memberi penghasilan.

2. Tempelkan kartu penelusuran temperatur badan pada pembungkus makanan

Layanan delivery menjadi salah satu pilihan buat beberapa pemilik usaha coffee shop. Tetapi ternyata, cukup banyak orang yang merasa cemas pesan makanan di luar. Maka dari itu pemilik usaha, Anda dapat memberi perasaan aman pada beberapa konsumen setia, diantaranya dengan tempelkan kartu cek temperatur badan pada pembungkus makanan yang berisi nama karyawan yang membuat, menyediakan, dan mengirim makanan lengkap dengan temperatur badan masing-masing. Langkah ini akan memberikan perasaan aman pada konsumen setia jika karyawan yang menyediakan makanan ada pada keadaan sehat.

3. Mengaplikasikan pengiriman dengan batasi contact langsung

Satu hal yang perlu Anda aplikasikan pada usaha Anda selama saat PSBB ini ialah batasi contact langsung waktu lakukan pengiriman makanan pada konsumen setia. Waktu kurir tiba, seharusnya bukalah tas atau cargo, lalu tempatkan makanan dalam tempat yang sudah disiapkan oleh konsumen setia. Selanjutnya, kurir dapat mengambil langkah mundur beberapa mtr. serta konsumen setia bisa mengecek pesanannya. Langkah ini bisa diaplikasikan serta benar-benar efisien sebab bisa menahan penyerahan dari tangan ke tangan untuk meminimalisir efek penebaran Covid-19.

4. Sediakan stock kopi 1 liter untuk dikonsumsi di dalam rumah

Cukup banyak pemilik coffee shop yang bereksperimen dengan sediakan stock kopi 1 liter berbentuk botol. Ini dipandang semakin efektif serta ringkas sebab konsumen setia dapat lakukan sekali pembelian untuk dapat dikonsumsi berulang-kali. Disamping itu, langkah ini dipandang semakin irit.

Simpulan
Ditengah-tengah penerapan PSBB saat ini, usaha kopi serta F&B yang lain masih mempunyai keinginan untuk bertahan sebab usaha yang terkait dengan bidang pangan tetap diperkenankan untuk bekerja, walau dengan beberapa ketentuan seperti konsumen setia jangan makan di tempat. Salah satu usaha yang perlu dilaksanakan ialah masih mengaplikasikan prosedur kesehatan.

Untuk menolong usaha warung kopi Anda semakin praktis di waktu PSBB atau epidemi, Anda dapat memakai software akuntansi online untuk mengurus pengupahan dan administrasi karyawan. Jurnal ada untuk software keuangan yang dapat dibuka dimana juga serta kapan juga.

Baca Juga: 5 Tips Usaha Dapat Bertahan di Tengah Epidemi Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *